Xooply by Metranet Tingkatkan Kemudahan Bertransaksi di SIPLah Telkom dengan BRIVA

Jakarta, 17 Mei 2024 – Xooply by Metranet terus mendukung Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) Telkom dalam upaya memperluas akses dan mempermudah proses pembayaran bagi sekolah di seluruh Indonesia dengan menghadirkan metode pembayaran baru melalui BRI Virtual Account (BRIVA).

SIPLah, yang dikelola oleh Xooply by Metranet melalui kapabilitas white labelling dan manage service, membantu membangun platform SIPLah Telkom untuk mempermudah satuan pendidikan terhubung dengan seller dan membeli perlengkapan sekolah. SIPLah adalah platform elektronik yang memfasilitasi proses pengadaan barang dan jasa oleh satuan pendidikan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Oleh Satuan Pendidikan. Kehadiran SIPLah di era digital ini merupakan langkah pemerintah Indonesia untuk memperkuat transparansi dan efisiensi dalam penyelenggaraan pendidikan.

Doddi Herlambang, VP Xooply, menyatakan, “Xooply by Metranet terus menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan SIPLah Telkom. Ini merupakan kebanggaan bagi kami (Metranet) untuk mengelola SIPLah Telkom dan mendukung kebutuhan pendidikan di Tanah Air.”

SIPLah Telkom membantu sekolah memenuhi kebutuhan barang dan jasa secara lebih efisien. Dengan menawarkan berbagai kategori produk pengadaan, mulai dari alat peraga sekolah hingga peralatan kesehatan, SIPLah Telkom berupaya memenuhi kebutuhan siswa dan guru di seluruh Indonesia. Sejak didirikan pada Agustus 2021, SIPLah Telkom telah melayani transaksi bagi 84,8 ribu sekolah dan bekerja sama dengan 9,7 ribu vendor aktif hingga saat ini.

Sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan kemudahan bertransaksi, Xooply telah menambahkan metode pembayaran baru pada platform SIPLah Telkom melalui BRI Virtual Account (BRIVA). Langkah ini diharapkan dapat memperluas cakupan layanan SIPLah Telkom ke seluruh pelosok Indonesia, serta mempercepat proses pembayaran dan pengiriman barang.