- 12 December 2018
- Posted by: admin
- Category: digital
[ad_1]
Jakarta, 12 November 2018 – PT Metra-Net (Metranet) sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan big data hari ini resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu INRATE. Produk ini merupakan platform pengukuran kepemirsaan sebuah media atau yang sering dikenal sebagai alat ukur rating. INRATE merupakan hasil kerjasama Metranet dengan CGI yaitu lembaga penyedia data video dan rate card serta PT FUSI yaitu perusahaan lokal yang bergerak di industri Internet Of Things. Data analisa INRATE diambil dari populasi 2.1 juta pelanggan UseeTV yang tersebar di 438 kota dan 34 provinsi se-ndonesia baik program televisi luar negeri maupun dalam negeri.
Berdasarkan temuan PWC Global Entertainment & Media Outlook 2017 – 2021, potensi total belanja iklan di Indonesia pada tahun 2021 mendatang sebesar US$13,7 miliar atau naik 63,1% dibandingkan belanja iklan di tahun 2016 senilai US$8,4 miliar. Pertumbuhan terbesar berada pada internet (kategori paid search, display, classified) dari porsi 13,1% menjadi 21,5%. Belanja iklan untuk video (TV, web video, bioskop) mencapai 53,8% dari total belanja, naik tipis sebesar 53,6% di 2016.
Konsorsium INRATE menghasilkan perhitungan rating berdasarkan pemirsa UseeTV dengan profiling helix persona yang didapatkan dari lembaga penelitian Roy Morgan dan smart profile yang dihasilkan dari kapabilitas big data Metranet. Pengolahan dan penyajian hasil data oleh INRATE sudah menggunakan pendekatan teknologi informasi terkini yaitu berupa tampilan dashboard pada web aplikasi yang user friendly serta data yang diperbaharui secara real time.
Saat ini INRATE ditawarkan dalam paket INRATE LITE dengan pilihan Basic, Silver dan Gold. Paket INRATE PRO akan hadir pada tahun 2019 dengan beberapa fitur tambahan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai INRATE, dapat mengunjungi website www.inrate.co.id
[ad_2]
Source link