Xooply by Metranet Dukung Akselerasi Digital Universitas Trunojoyo Madura

Madura, 30 Juli 2024 – Xooply by Metranet platform pengadaan barang dan jasa berbasis digital, terus dukung transformasi digital di sektor pendidikan. Melalui kerja sama strategis dengan Universitas Trunojoyo Madura, Xooply menghadirkan solusi digital terintegrasi yang memungkinkan universitas tersebut untuk melakukan pengadaan barang dan jasa secara efisien, transparan, dan akuntabel.

Sebagai bagian dari solusi yang ditawarkan, Xooply memperkenalkan inovasi teknologi seperti Smart Classroom (Interactive Flat Panel,OPS dan Camera). Kehadiran teknologi ini diharapkan mampu mengoptimalkan operasional kampus, mempercepat proses administrasi, dan meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa serta dosen.

“Kerja sama ini adalah langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura melalui penerapan teknologi digital. Kami percaya dengan dukungan dari Xooply by Metranet, kami dapat mengelola pengadaan dengan lebih efektif dan transparan, sehingga dapat memfokuskan lebih banyak energi pada pengembangan akademik dan mutu pendidikan,” ujar Ari Basuki, Wakil Rektor PKKBM Universitas Trunojoyo Madura.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan rangkaian workshop dan pelatihan khusus untuk staf administrasi dan akademik universitas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital, membekali kampus dengan keterampilan yang diperlukan guna memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam setiap aspek operasional dan pembelajaran.

Doddi Herlambang, VP Xooply by Metranet, menambahkan, “Kami sangat antusias dapat bermitra dengan Universitas Trunojoyo Madura. Kolaborasi ini sejalan dengan visi kami untuk mempercepat akselerasi digital di seluruh Indonesia, khususnya di sektor pendidikan. Dengan teknologi yang kami hadirkan melalui Xooply, kami berharap dapat mendukung universitas ini dalam mencapai efisiensi pengadaan dan pengelolaan sumber daya yang lebih tinggi.”

Kerja sama ini diharapkan menjadi contoh bagi universitas-universitas lain di Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital guna meningkatkan efisiensi dan kualitas pendidikan. Xooply by Metranet terus berperan aktif dalam memajukan transformasi digital di berbagai sektor, termasuk pendidikan, dengan visi menghadirkan masa depan yang lebih cerdas dan terintegrasi.